Apa itu kanker payudara dan penyebabnya

Diposkan oleh Unknown on Saturday, November 17, 2012

Apa itu kanker payudara dan penyebabnya - Kanker payudara adalah jenis kanker yang berkembang dari sel-sel payudara. Kanker payudara biasanya dimulai di lapisan dalam saluran susu atau lobulus yang memasok mereka dengan susu. Sebuah tumor ganas dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Sebuah kanker payudara yang dimulai dalam lobulus juga dikenal sebagai karsinoma lobular, sementara satu yang dikembangkan dari saluran disebut
karsioma ductal.

Sebagian besar kasus kanker payudara terjadi pada wanita. Namun ada juga terjadi pada laki-laki

Kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita di seluruh dunia. Ini menyumbang 16% dari semua kanker wanita dan 22,9% dari kanker invasif pada wanita. 18,2%, dari semua kematian akibat kanker di seluruh dunia, termasuk laki-laki dan perempuan, berasal dari kanker payudara.

Angka kanker payudara jauh lebih tinggi di negara maju dibandingkan dengan yang berkembang. Ada beberapa alasan untuk ini, dengan kemungkinan harapan hidup menjadi salah satu faktor kunci.
kanker payudara lebih sering terjadi pada wanita lansia, perempuan di negara-negara terkaya hidup lebih lama daripada mereka yang berada di negara-negara termiskin.
Gaya hidup yang berbeda dan kebiasaan makan perempuan di negara-negara kaya dan miskin juga faktor penyebab, menurut para ahli.

Berikut gambar anatomi payudara wanita.
1. Dinding dada.
2. Pectoralis otot.
3. Lobulus (kelenjar yang memproduksi susu).
4. Permukaan puting.
5. Areola.
6. Laktiferus duktus tabung yang membawa susu ke puting.
7. Jaringan lemak.
8. Kulit.

Payudara seorang wanita dewasa terdiri dari lemak, jaringan ikat dan ribuan lobulus - kelenjar kecil yang menghasilkan susu. Susu dari ibu yang menyusui berjalan melalui saluran kecil (tabung) dan disampaikan melalui puting payudara, sama seperti bagian tubuh lainnya yang terdiri dari miliaran sel mikroskopis. Sel-sel ini berkembang biak secara teratur sehingga sel baru yang dibuat untuk menggantikan yang mati.
Pada kanker Payudara, sel-sel berkembang biak tidak terkendali daripada seharusnya.
Kanker yang dimulai di saluran laktiferus saluran susu, yang dikenal sebagai karsinoma duktal, adalah jenis yang paling umum.
sedangkan Kanker yang dimulai dalam lobulus, yang dikenal sebagai karsinoma lobular, jauh kurang umum dari pada karsinoma duktal.

Tulisan dari berbagai sumber.
Teriima kasih telah membacaApa itu kanker payudara dan penyebabnya Silahkan baca artikel anda punya blog Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link http://andapunyablogz.blogspot.com/2012/11/apa-itu-kanker-payudara-dan-penyebabnya.html Sebagai sumbernya

{ 3 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

wah ijin baca gan info bagus nih,,,makasih 4share salam sucess

bengellz said...

idiih..laki" juga bisa..
jangan sampai deeh ni penyakit datang ke kita dan ke orang" yang kita sayang.

Ahmad Lukman Nulhakim said...

Informasi yang bagus..

Follow back ya kang..

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai yang sedang di bahas,
Tolong Jangan melakukan Spam, Komentar yang memasukan
Link Aktif akan segera di hapus.
Terima Kasih